RSS

Suka dengan kekasih orang

29 Mei

Ini alkisah teman saya ya pemirsa bukan saya ( saya,,,, hihihi biasa makan singkong blm pantes loe2 gue2 hahahaha) ….. Langsung ke kasus saja :

Paijo (nama disamarkan) curhat ke saya Minta solusi mungkin sedang galau soalnya dia nge’Fans sama kekasih orang, tp sayang sekali kata-kata “Mengatasi masalah tanpa masalah” hanya berlaku untuk Pengadaian ^_^ tapi tidak untuk si Paijo,,,,

Perasaan suka mungkin perasaan yang wajar yang dialami oleh manusia. Namun bagaimana jika yang kita suka atau kita cintai adalah kekasih orang lain?

Ada beberapa penyebab dan saran praktis yang bisa Anda temukan dari penjelasan berikut ini.
Penyebab kita menyukai kekasih orang lain adalah karena orang tersebut membuat kita kagum, entah karena perlakuannya yang baik, perkataannya yang ramah, atau dari segi kekurangan dia,
Mungkin Paijo juga terlampau kagum denga orang tersebut karena sesuatu hal yang terkadang kita juga bingung mengapa kita bisa menyukainya.

Penyebab lainnya adalah mungkin dia menemukan sosok pasangan yang ideal pada dirinya, ada beberapa saran praktis untuk Paijo untuk bisa mengolah rasa suka dan supaya tidak jatuh dalam keputusasaan (Mikir cari kata-kata yang tepat 7 hari 7 malem)

Pertama, Paijo awakmu “harus menyadari bahwa Anda tidak boleh menjadi perusak hubungan orang lain. Meskipun kita mencintai orang tersebut, maka kita harus berharap akan kebahagiaannya sendiri. “Asal Dia Bahagia, Aku juga Bahagia“. Anda wajib menanamkan itu dalam diri Anda. Tp maaf itu tidak berlaku untuk saya wkwkwkw ( dalam hati kalau suka ya kejar, kalau jatuh ya harus bangun lagi kejar lagi, mempergunakan jatah kegagalan sayang kalu tidak di gunakan hihihih)

Kedua, jika Anda benar-benar menyukainya, biarkan perasaan Anda terpaut menjadi satu dengan perbuatannya. Ramahlah dan bersikap baiklah padanya dengan tidak menunjukkan perasaan suka atau. Hal ini sama seperti menjadi seorang pengagum rahasia. Hal ini adalah hal yang cocok bagi Anda, disamping tidak mengganggu hubungannya dengan kekasihnya, Anda bisa tetap suka dia dengan setulus hati Anda. (Dalam hati ingin memberi support : selama ijab qabul belum terucap sbnernya sah-sah saja buat PDKT, orang banyak buktinya tetangga sebelah rela “Menunggu Jandamu”) 

 

Ketiga, cobalah untuk menjadi jalan keluar, penghibur, maupun penguat di saat dia sedih atau sedang dalam kesulitan. Mungkin ini akan menyakitkan saat kita melihat orang yang kita sayangi menangis ataupun bersedih, namun sebagai orang yang tulus menyayanginya, kita harus bisa menghiburnya tapi dengan tidak menunjukkan perasaan suka kita padanya. 

Jadi apda intinya adalah jika Anda menyukai kekasih orang lain, Anda bisa mengekspresikan rasa cinta Anda dengan menjadi seorang sahabat yang dekat dan selalu menopang dan menghiburnya.

Menjadi Pengagum rahasia bukanlah kesia-siaan. itu akan membantu kita menumbuhkan kedewasaan dalam mengolah cinta dengan cara yang baik dan benar….  Intinya mau maju atau mundur jangan waktu yang menjawab, mulai dari diri sendri untuk menentukan keputusan…. 

Image

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 29/05/2013 in Uncategorized

 

2 responses to “Suka dengan kekasih orang

  1. Muhammad Burhanuddin

    02/06/2013 at 1:32 am

    wadung, yang jelas bukan gue kan ndra???

     
    • indrapratama

      02/06/2013 at 4:27 pm

      Buka pak hehehe tp kl nikung nikug dikit mungkin saja hehehe

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: