RSS

Untuk apa manusia hidup…?????

23 Mei

Merenung sebentar …. hehehehe

masih juga belum bisa ku pecahkan misteri kehidupan. Sering ku ulang klise-klise ‘untuk apa manusia hidup?’ Dan segala pencapaian maupun kegagalan, tidak ada satupun yg memberikan titik terang jawaban ke arah pertanyaan diatas. Yang ada hanya solusi tanpa arti. Sekedar menenangkan batin, sementara saja.

Dunia luar begitu gemerlap kemilau nan memukau. Waktu serasa tiada berarti bila dihadapkan dengan berlangkah di mal-mal besar. Memandang takjub semua keindahan dan keramaian duniawi, tiada celah sepi. Namun apa yg terjadi sesampainya kita dirumah? Dalam keadaan letih dan pikiran terkuras. Semua terasa semu. Kita ingin kembali ke ceriaan di mal tadi. Tapi ternyata tengah malam begini, kita malah terbangun dalam kesendirian.

Ditengah malam sunyi seperti ini, pikiran membebani hati kita lagi ; ‘Apa arti dari hidup ini?’ Sesungguhnya, kita lahir sendiri, makan ditelan sendiri, sakit ditanggung rasa sendiri dan akhirnya meninggalkan dunia sendiri lagi. Kita tidak pernah tahu apakah setelah kematian masih ada kehidupan? Atau akhir dari segalanya. Apabila kematian adalah akhir dari segalanya, bukankah kehidupan merupakan kesempatan yg teramat sangat-sangat langka untuk dijalani dan dinikmati?

Apabila kehidupan selanjutnya setelah kematian masih ada roda reinkarnasi, bukankah kehidupan kita sekarang ini sebagai manusia teramat sayang dan langka untuk dilewati? Seandainya dikehidupan berikutnya hanya jadi kecoak? Sudahkah kita bersyukur dan berterima kasih? Sudahkah kita ketahui bahwa kita dicipatakan Nya sebagai manusia untuk saling mengasihi? Sudah puaskah kita berbuat kesalahan yg merugikan, sebelum kita sadari? Sebentar lagi kita semua akan tua, dan tak disangka sudah tutup usia. Hidup terasa begitu cepat berlalu. Samasekali tidak terasa. Semua tingkah glamour, ego, sophisticated, intellect, wibawa dan martabat.. tidak lagi berguna, tiada arti lagi.

HANYA KEBAHAGIAAN YANG ABADI.

CARILAH KEBAHAGIAAN ITU.

Apa saja yg sudah kita pikirkan, rasakan dan lakukan selama ini? Apa sudah cukup berarti bagi diri dan dunia? Coba rasakan hidup mu seutuh Nya. Rasakanlah baik-baik.. Rasakanlah dengan tenang.. Jangan lagi terburu-buru.. Kematian sudah sejak lama menunggu mu.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 23/05/2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: