RSS

Desain Rumah Kreatif, Alternatif Untuk Pasangan Muda

15 Des

1. Rumah dengan tipe Kombinasi All in One. Simak desain dan lay-out rumah di bawah ini. Mulai dari kamar tidur, ruang kerja, ruang makan hingga dapur, kloset dan sepeda menjadi satu. Desain oleh Steven Sauer
Rumah unik: All in One – http://thestir.cafemom.com/home_garden/108646/how_to_fit_6_rooms
2. Rumah Garasi. Artinya garasi mobil yang disulap menjadi rumah, tempat tinggal. Dimiliki oleh Michelle de la Vega. Cewek ini memang mengidamkan desain rumah unik miliknya yang lebih indah dari rumah biasa. Di dalam rumah garasi ini terdapat elemen-elemen rumah standar bahkan lebih, karena di sana juga terdapat studio desain miliknya. Michelle memang seorang pekerja seni dan visual artist.
3. Desain Rumah Ruang Rahasia di bawah tangga. Seorang ibu muda berhasil mewujudkan impiannya untuk mendesain rumah mungilnya dengan menambahkan ruangan khusus untuk anak-anaknya. Letaknya seperti terlihat di foto bawah ini, terdapat di bawah tangga. Mirip dengan kisah-kisah film lawas, namun rumah yang satu ini caranya jika kita mengangkat ujung bawah tangga, maka di sanalah ruangan tersembunyi itu berada. Hmm…lumayan…
Desain Rumah Ruang Rahasia dibawah tangga
4. Ruangan Apartemen Tersembunyi. Masih di sekitar ruangan tersembunyi dan ruangan rahasia, seorang arsitek bernama Garry Chang menunjukkan ruangan rahasia uniknya. Elemen utamanya adalah sebuah dinding yang bisa digeser dengan desain sedemikian rupa sehingga menjadi pemisah yang unik antara ruangan yang kecil dengan ruangan rahasia, sehingga menimbulkan kesan luas dan fresh.
Desain rumah unik Dinding Geser 

5. Desain Rumah Batu, mirip rumah Flinstone.πŸ™‚. Ternyata rumah Flinstone memang ada ya. Rumah ini memang asli terbuat dari batu, terdapat di Portugal. Namun tidak disebutkan dengan jelas, siapa arsiteknya. Yang jelas, rumah unik terbuat dari batu ini sungguh dahsyat, syat!!

6. Rumah Terowongan. Maksudnya di Las Vegas Amrik sana, penduduknya dibuatkan sebuah terowongan penyelematan sebagai antisipasi datang banjir yang sering melanda kota itu. Terongan ini dimaksudkan sebagai kamp pengungsian sementara. Seperti mungkin di negeri kita kalau banjir, orang mengungsi ke tenda darurat, masjid atau sekolah. Nah, di LA ini pemerintahnya membuat terowongan. Ide camp terowongan ini mengilhami seorang designer arsitek untuk membuat sebuah desain rumah unik dengan ruangan tambahan berupa tunneling room. Disana terdapat berbagai persedian perlengkapan kebutuhan sehari-hari. Mirip ketika datang musibah banjir….Hhmm…sampe begitunya ya..?
Rumah dengan desain Tunneling Room
Nah, gambar-gambar desain rumah unik di atas diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi mereka yang sedang mengeksplorasi ide alternatif untuk rumah impian-nya. Saya pribadi ingin seperti gambar paling atas, yaitu desain rumah unik dengan 4 lantai, dinding depan terbuka dan dimensi hanya sekitar 8 kaki, atau kira-kira 2,5 x 2,5 meter. Hmm…irit kan? Cek lagi deh gambar berikut:

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 15/12/2010 in Uncategorized

 

One response to “Desain Rumah Kreatif, Alternatif Untuk Pasangan Muda

  1. how to build a solar panel from scratch

    30/11/2013 at 9:05 pm

    I would like to show my appreciation to this writer for rescuing me from this type
    of crisis. Because of exploring throughout the
    the net and getting suggestions which were not helpful,
    I figured my life was gone. Being alive devoid of the answers to the problems you have sorted out through your main website
    is a critical case, and the ones which could have in a
    wrong way damaged my career if I hadn’t come across your blog.
    Your own competence and kindness in controlling everything was
    precious. I’m not sure what I would have done if I hadn’t
    discovered such a solution like this. I can at this time
    relish my future. Thanks very much for the professional and effective help.
    I won’t think twice to endorse your blog post to any individual who will need
    assistance about this matter.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: